Peran Perempuan dalam Kehidupan Sehari Hari Kita

Apa saja peran perempuan dalam kehidupan kita? Apa kelebihannya? Perempuan salah satu makhluk yang diciptakan Tuhan didunia ini. Perempuan dan pria setajatinya memiliki kesetaraan yang sama. Mengapa?? Tentu saja karena perempuan diciptakan sebagai pasangan buat pria bukan menjadi budak atau harta yang bisa bebas diperjual belikan.

Tahukah sobat perempuanku?

Pada zaman Jahiliyah perempuan dipandang rendah, budak nafsu, bahkan tidak berarti sama sekali. Saking parahnya jika ada seorang Ibu yang melahirkan anak perempuan, keluarga akan sangat malu ada yang menguburkannya hidup-hidup.

Tidak percaya ? yuk sini cek firman Allah subhanahu wataala berikut ini :

“ Dan apabila seseorang diberi kabar tentang kelahiran anak perempuan, hitamlah ( merah padam mukanya ) dia sangat marah. Dia menyembunyikan mukanya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya, apakah ia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan, ataukah ia akan manguburnya hidup-hidup? Ketahuilah alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu” (QS : An Nahl, ayat 58-59)


“Apabila bayi-bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup ditanya, karena dosa apakah dia dibunuh “ (QS : At Takwir, ayat 8-9 )

Lantas apa bedanya dengan kehidupan sekarang?

Tentu kita tak bisa membayangkan jika hal ini terjadi lagi. Namun, sadarkah wahai perempuan. Kedudukan perempuan dan lelaki memang sama saling melengkapi. Apa yang membedakan?

HAK dan KEWAJIBAN. Pahamilah itu.
Ironis jika adanya keseteraan gender antara lelaki dan perempuan membuat kaum perempuan lupa diri. Keseteraan itu bertujuan agar perempuan bisa kembali dihargai sebagaimana kodratnya. Bukan membanding-bandingkan mana yang lebih unggul lelaki apa perempuan. Sungguh bukan itu. Mari sama-sama kita MEMAHAMI.

Apa yang dibutuhkan Perempuan saat ini?.. RASA MALU.

Hilangnya rasa malu membuat sebagian perempuan saat ini menjadi RUSAK. Jika kalian bertanya apa buktinya?

Perhatikan diri sendiri, kemudian perhatikan lingkungan. Jika dalam diri masih ada Rasa Malu maka bersyukurlah. Wajar jika pernah berbuat dosa, tapi takutlah untuk melakukan dosa lagi. Malulah pada diri sendiri jika kelak diminta pertanggungjawaban atas diri.

Belajar berbenah wahai PEREMPUAN, sadari HAK DAN KEWAJIBANmu.

Saat PEREMPUAN menjadi seorang ANAK

peran wanita

Menjadi seorang anak maka belajarlah untuk berbakti kepada orang tua, menutup aurat dan berusaha untuk tetap menjaga kehormatan diri, nama baik orang tua.

Saat PEREMPUAN JATUH CINTA

Perempuan begitu indah, wajar jika banyak lelaki datang menggoda. Jaga diri, jangan mudah untuk disentuh-sentuh apalagi mudah diajak bersetubuh. Jangan salah pilih, walau kodrat kita menunggu tapi bukan berarti kita tak bisa memilih. Semoga kalian segera didekatkan kepada lelaki yang siap melamar, bukan hanya sekedar ingin jadi pacar.

Saat PEREMPUAN menjadi IBU

Mendidik dengan sebaiknya, itulah mengapa perempuan juga harus belajar tentu tuk melahirkan generasi yang berkualitas dari segi pengetahuan dunia dan akhirat.

Saat PEREMPUAN menjadi ISTRI

Melayani dengan sabar dan sepenuh hati, perhatikan penampilan diri, 3 hal yang harus diperhatikan saat melayani yaitu : mata suami (berpenampilan menarik, rapi,bersih, wangi). perut suami (siapkan dan hidangkan makanan kesukaan jangan buat kelaparan), dan dibawah perut suami (pelajari gaya dan cara seks terutama cara memuaskan suami agar tidak bosan).

Saat Perempuan Bekerja

Bekerja niatkan membantu suami, atau membantu keluarga. Jangan sombong atau menilai lelaki tak mampu. Meski sama-sama bekerja tetap saja Hak dan Kewajiban selalu berbeda.