Contoh Ide Konten YouTube Terbaru

Apa saja contoh konten youtube yang bisa mendongkrak subscriber dan jam tayang di channel youtube mu? Berbicara mengenai kanal youtube, kita tidak boleh sembarangan dalam mengelola dan menghasilkan konten video secara berkala. Harus bisa menghasilkan video yang diminati oleh banyak orang. Sehingga nantinya, ada banyak subscriber, viewer dan juga komentar yang membuat penghasilan dari google adsense mu semakin besar. 

Beberapa ide konten yang sudah mainstream atau biasa memang bisa kamu coba. Tapi konsekuensinya, kamu harus punya banyak pesaing. Selain itu, dibutuhkan effort yang lebih supaya kamu bisa terlihat lebih baik dan menarik daripada pesaing mu. 

Untuk itu, memilih konten yang tepat adalah kunci. Kamu harus bisa menentukan viedo apa yang sedang disukai banyak orang, yang kamu sukai dan kuasai, serta tidak memberatkan mu. Kita akan bahas, apa saja konten yang bisa membuat mu lebih baik lagi dalam hal pengembangan chanel youtube nya. Check these out!


Contoh Ide Konten Video You-tube

contoh ide konten youtube

Mungkin beberapa dari Kamu sama sekali belum pernah mencoba dan mengetahui cara mendapatkan uang dari You-tube dan bingung video apa yang harus Kamu buat untuk menarik para penonton. 

Beberapa ide video You-tube di bawah ini merupakan kategori-kategori populer yang mungkin sering Kamu jumpai, simak selengkapnya!

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tanpa Upload Video


Konten  Daily Vlog

Salah satu video yang paling sering bisa Kamu temukan dalam You-tube adalah daily vlog. Ide video You-tube yang satu ini mungkin cocok bagi Kamu yang suka mendokumentasikan kegiatan yang dialami sehari-hari. 

Umumnya video daily vlog berisi tidak jauh dari kegiatan yang dijalankan sehari-hari seperti kegiatan di rumah, sekolah, atau kantor. Beberapa creator You-tube Indonesia yang bisa Kamu jadikan referensi untuk melihat video daily vlog adalah Rafa dhafina, lulu anggraini, hingga aktris Beby Tsabina.


Konten  Mukbang

Beberapa dari Kamu mungkin sudah akrab dengan istilah mukbang. Mukbang atau siaran makan menjadi salah satu ide video You-tube yang cukup populer. Beberapa kanal seperti MGDALENAF, tanboy kun, dan Ria SW bisa Kamu jadikan referensi jika ingin membuat video dengan topik serupa. 


Konten Cover Lagu

Kamu memiliki skill atau keahlian bernyanyi dan bermain musik? Cobalah untuk rajin membuat cover lagu atau musik dari penyanyi dan musisi terkenal. 

Bukan hanya membuat channel YouTube sobat dilirik, tapi juga bisa membuat sobat terkenal jika memang suara dan kreatifitas kamu dibagikan banyak orang. Bonusnya lagi, potensi viral dan mendapat notice dari dunia entertainment akan sangat besar saat channel mu benar- benar tampil beda dan berkualitas.


Konten  Kecantikan

Banyaknya beauty vlogger bisa menjadi bukti kenapa topik ini populer di kalangan creator You-tube Indonesia. Mulai dari Devienna Makeup, Suhay Salim, Tasya Farasya, dan banyak lagi. 

Tidak hanya tutorial makeup, Kamu juga bisa membuat ide video You-tube mengenai beauty lainnya. Misalnya saja dengan membuat vidio tutorial makeup atau fashion haul. 


Konten  Unboxing

Ide video You-tube yang satu ini tergolong sederhana, namun ternyata banyak peminatnya. Seperti haul, Kamu hanya perlu membeli suatu produk dan membukanya di depan kamera. 

Untuk meningkatkan penonton, mungkin Kamu bisa melakukan unboxing barang-barang yang sedang viral. Dengan begitu waktu tayang Kamu akan naik dengan waktu yang cepat.


Konten  Podcast

Ide video You-tube lainnya adalah dengan membuat podcast. Beberapa artis seperti Karin Novilda, Amel Carla, hingga Deddy Corbuzier bahkan memberikan segmen khusus dalam kanal mereka untuk video-video podcast. 

Ada banyak contoh topik pembahasan yang bisa Kamu ulas, kami telah mengumpulkan hasil survei yang menunjukkan podcast seputar lifestyle punya minat paling tinggi dari topik lainnya. 

Dari segi tampilan media, Kamu bisa memilih untuk membuat video viewable podcast seperti beberapa artis tersebut atau hanya berupa suara dengan memberikan gambar pada vidio. 


Konten Prank

Cukup banyak yang menyebut konten Prank sebagai konten yang tidak beguna. Tapi kalau dibuat dengan berkelas, banyak juga yang suka dan penontonya bisa membludak. Pemicunya sebenarnya adalah karena konten prank di Indonesia itu- itu saja, dan pengemasan kurang kreatif.

Konten prank yang berisi kekonyolan, kelucuan, dan kenekatan memang gampang populer dan menarik pengunjung. Meski begitu, berhati- hatilah karena mengerjai orang memang harus ada batasannya. Hindari membuat video prank yang keterlaluan dan melanggar norma atau hukum karena bisa membuat sobat menjadi terjebak masalah.


Kata Penutup

Itu tadi merupakan ulasan Populix mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari You-tube. Dengan menjadi You-tubers, Kamu bisa meraup hingga jutaan rupiah setiap tayang dan view nya.

Namun jangan hanya menimbang jumlah angka income, aspek kualitas video vidio juga harus diperhatikan agar penonton lebih nyaman melihat karya Kamu. Selain menjadi seorang You-tuber, masih banyak profesi lainnya yang bisa Kamu coba dan telusuri.  Temukan informasi dan inspirasi lainnya melalui artikel iweblogsite.

Newest Post